April 2015, Jogja Dipenuhi 575 Hotel

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Hingga April 2015 terdapat 575 hotel di Jogjakarta yang tersebar di empat Kabupaten/Kota. Dari 575 hotel, 54 merupakan hotel berbintang sedangkan 521 non bintang. Data ini sendiri dibeberkan Staff Sub Bagian Program Dinas Pariwisata Jogjakarta, Selasa (14/4) siang. Banyaknya jumlah hotel di Jogjakarta ini tak hanya menimbulkan permasalahan ruang kota namun juga […]

BERITA JOGJA – Hingga April 2015 terdapat 575 hotel di Jogjakarta yang tersebar di empat Kabupaten/Kota. Dari 575 hotel, 54 merupakan hotel berbintang sedangkan 521 non bintang. Data ini sendiri dibeberkan Staff Sub Bagian Program Dinas Pariwisata Jogjakarta, Selasa (14/4) siang.

Ruang Kota Jogja

Iustrasi ruang kota (Pusaka)

Banyaknya jumlah hotel di Jogjakarta ini tak hanya menimbulkan permasalahan ruang kota namun juga pendataan jumlah tamu menginap. Pasalnya tidak semua hotel secara suka rela melaporkan formulir yang berisi tentang jumlah tamu yang menginap.

“Saya imbau pengusaha hotel agar segera menyerahkan formulir tersebut. Sampai sekarang ada beberapa hotel non dan bintang yang belum menyerahkan jumlah tamu,” imbaunya.

Pendataan ini, tambahnya, selanjutnya wajib diperhatikan oleh para pengusaha. Nantinya data yang terkumpul akan diserahkan pada Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X untuk kemudian diolah data statistik.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar