Area Parkir Stasiun Tugu Kini Fasilitasi Becak

BERITA JOGJA – Area parkir Stasiun Tugu Jogja kini memiliki wajah baru. Setelah mengalami renovasi, area parkir Stasiun Tugu Jogja kini memiliki area yang lebih luas dan mampu menampung 450 motor dan 170 mobil. Selain mengalami perluasan, area parkir Stasiun Tugu kini juga memerbolehkan becak untuk parkir. Menurut Manajer Humas KAI Daop 6, Jogja, Gatut […]

BERITA JOGJA – Area parkir Stasiun Tugu Jogja kini memiliki wajah baru. Setelah mengalami renovasi, area parkir Stasiun Tugu Jogja kini memiliki area yang lebih luas dan mampu menampung 450 motor dan 170 mobil.

Wisata Jogja

Istimewa

Selain mengalami perluasan, area parkir Stasiun Tugu kini juga memerbolehkan becak untuk parkir. Menurut Manajer Humas KAI Daop 6, Jogja, Gatut Sutiyatmoko, diperbolehkan masuknya becak ke area parkir Stasiun Tugu tak lepas dari adanya instruksi Walikota Jogja, Haryadi Suyuti.

“Untuk becak sekarang sudah diperbolehkan ikut parkir di sini. Kami sediakan area parkir untuk 10 buah becak. Meskipun demikian, tarif parkir becak akan disamakan dengan tarif sepeda motor,” jelas Gatut.

Gatut menambahkan bahwa tarif parkir sepeda motor satu jam pertama Rp 2.000. Lebih dari satu jam tetapi kurang dari enam jam, akan dikenai parkir Rp 1.000 per jam. Jika lama parkir kurang dari tujuh jam dikenai tarif Rp 7.000, jika lebih dari tujuh jam tapi kurang dari 24 jam akan dikenai tarif Rp 8.000. Jika lebih 24 jam maka dihitung menginap dengan tarif Rp15.000.

Gatut juga menjelaskan bahwa sejak diresmikannya tempat parkir baru di sebelah barat Stasiun Tugu, pintu timur hanya digunakan untuk drop zone penumpang. Baik sepeda motor, mobil, becak, dan taksi boleh memasuki area timur namun dengan catatan hanya untuk menurunkan penumpang. Pintu timur juga hanya untuk penumpang masuk, sementara untuk keluar, semua penumpang harus melalui pintu selatan.

“Dulu becak dan taksi bisa parkir di area timur. Tapi mulai sekarang , hanya bisa parkir  di area parkir Stasiun Tugu Barat,” pungkas Gatut.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar