Ari Dwi Hamzah Selalu Jadi Bagian Endank Soekamti

Endank Soekamti tidak akan menggantikan posisi Ari karena sampai kapanpun Ari tetap bagian Endank Soekamti.

BERITA JOGJA – Selama 16 tahun, Endank Soekamti dikenal banyak orang sebagai band. Tujuh album selama 16 tahun perjalanan plus mengkilapnya semua proses di tangan trio Punk: Erix, Dori, dan Ari ini makin menancapkan bendera Endank Soekamti sebagai band papan atas di Indonesia.

Namun, bagi mereka yang memulai menapakai karier tahun 2001 ini, Endank Soekamti bukan sekadar band. Endank Soekamti adalah keluarga besar yang juga melibatkan mereka-mereka di belakang layar.

Alasan itu pula yang membuat Erix, Dori, manajemen, dan kru masih menganggap Ari sebagai bagian dari keluarga mereka meski yang bersangkutan sudah menyatakan mundur lewat akun Path-nya.

Ari Soekamti (Foto: Endank Soekamti Official)

Ari Soekamti (Foto: Endank Soekamti Official)

“Ini semua karena bagi kami, Endank Soekamti bukan sekadar band. Bagi seluruh personel dan kru baik yang di panggung maupun di belakang layar, Endank Soekamti adalah sebuah keluarga yang akan selalu berusaha sekeras mungkin untuk dapat maju, berkembang, dan melangkah bersama-sama,” sebagaimana dikutip dari rilis yang dikeluarkan oleh Endank Soekamti.

Keputusan Ari untuk mengundurkan diri dari Endank Soekamti ini mengejutkan para Kamtis (sebutan bagi fans Endank Soekamti). Pasalnya, dalam video blog DOES (Diary of Eric Soekamti) yang diunggah pada 18 Juni 2016 lewat Youtube, Ari masih terlihat dan terlibat dalam pembuatan video tersebut.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar