SRC juga mengenalkan perilaku berkendara pada anak-anak. (Foto: ASTRA)

ASTRA Safety Riding Center Tawaran Baru Wisata Jogja

Oleh Maya Eka,

Salah satu tempat atraksi wisata yang jadi perhatian di Jogja baru-baru ini adalah Astra Motor Safety Riding Center (SRC)

BERITA JOGJA – Sebagai Kota tujuan wisata di Indonesia, Jogja selalu berimprovisasi meningkatkan jenis wisata yang ditawarkan. Salah satunya adalah atraksi wisata yang sedang jadi buah bibir di daerah lain. Salah satu tempat atraksi wisata yang jadi perhatian di Jogja baru-baru ini adalah Astra Motor Safety Riding Center (SRC).

SRC juga mengenalkan perilaku berkendara pada anak-anak. (Foto: ASTRA)

SRC juga mengenalkan perilaku berkendara pada anak-anak. (Foto: ASTRA)

M.Ali Iqbal selaku Safety Riding Analyst Astra Motor Jogja membeberkan data bahwa akhir tahun lalu SRC sudah dikunjungi sekitar 1500 wisatawan luar Jogja. “Kebanyakan rombongan sekolah yang lagi liburan di Jogja. Mereka ke SRC untuk belajar safety riding di tengah agenda wisata lainnya,” jelasnya.

Selain itu, Iqbal meyakini bahwa tren wisata edukasi seperti ini nantinya akan meningkat.  Hal ini dikarenakan sudah ada beberapa biro pariwisata dari daerah di luar Jogja seperti dari Pemalang, Lumajang, Wonosobo, bahkan Lampung yang mulai menawarkan pelatihan aman berkendara di Safety Riding Center ini menjadi salah satu destinasi wisata.

Atraksi wisata yang ditawarkan SRC mulai dari teori sampai praktik. Wisatawan yang datang ke SRC diajak untuk mengikuti program edukasi dalam kelas tentang teori dasar berkendara. Selanjutnya mereka akan menjajal simulator berkendara di jalan raya dengan beragam tingkat kesulitan.

“Setelah itu mereka mencobanya langsung di sejumlah arena yang kami buat. Untuk anak-anak juga bisa menjajal. Wisata edukatif seperti ini bakal terus berkembang di Jogja,” tambah Iqbal.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar