Atas Dasar Suka Sama Suka, Pria Beristri Hamili Siswi SMA

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Atas dasar suka sama suka, Dalwanto (26) seorang pria beristri menyetubuhi Melati (bukan nama sebenarnya) seorang siswi SMA yang baru berusia 17 tahun hingga hamil. Dia mengajak Melati yang merupakan warga Prambanan berhubungan badan di sebuah penginapan di Kaliurang. Sebelum berhubungan intim, Dalwanto dan Melati sudah menjalin hubungan asmara selama enam bulan. […]

Siswi SMA dihamili lelaki beristri

BERITA JOGJA – Atas dasar suka sama suka, Dalwanto (26) seorang pria beristri menyetubuhi Melati (bukan nama sebenarnya) seorang siswi SMA yang baru berusia 17 tahun hingga hamil. Dia mengajak Melati yang merupakan warga Prambanan berhubungan badan di sebuah penginapan di Kaliurang.

Sebelum berhubungan intim, Dalwanto dan Melati sudah menjalin hubungan asmara selama enam bulan. Meski sudah tahun Dalwanto sudah beristri, Melati tetap nekad berpacaran dengan Dalwanto.

Menurut Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Danang Bagus Anggoro kejadian tersebut mulai pada bulan November 2014 lalu. Saat itu Dalwanto yang merupakan warga Bantul, mengajak Melati berjalan-jalan ke Kaliurang. Di sana dia mulai merayu Melati agar mau berhubungan intim layaknya suami istri dengannya.

“Mereka melakukannya atas dasar suka sama suka, setelah berhubungan intim kemudian diketahui korban hamil, sekarang sudah empat bulan,” katanya pada wartawan, Selasa (24/2).

Setelah mengetahui anaknya hamil, orang tua melati kemudian melaporkan Dalwanto ke polres Sleman. Mereka tidak terima anak mereka yang masih duduk dibangku SMA dihamili Dalwanto. “Keluarga korban kemudian melapor, inti menutut supaya pelaku ditangkap,” ujarnya.

Meski hubungan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka, namun karena Melati masih dibawah umur maka pihak kepolisian menggunakan undang-undang anak untuk menjerat tersangka. Setelah mengetahui tempat tinggal pelaku dari korban, Polisi kemudian menangkap pelaku dan diamankan polres Sleman.

“Kami tetap melakukan penangkapan karena korban masih dibawah umur,” jelasnya.

Saat ini Dalwanto pun ditahan di Polres Sleman karena melanggar Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak no. 23 tahun 2002. Atas perbuatannya Dalwanto diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar