atletbulutangkis

Atlet Bulutangkis Manis Ini Wakili Jogja ke 02SN Nasional

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Anggrila Dwi Astuti, atlet bulutangkis manis ini bakal mewakili Jogjakarta dalam Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional (O2SN) tingkat nasional di Makassar.Ini adalah kali kedua atlet bulutangkis asli Sleman ini mewakili Jogjakarta. Selain dua kali berturut-turut mewakili Jogjakarta, anak didik Finarsih, legenda bulutangkis Indonesia di klub Jaya Raya Satria Jogja ini juga baru […]

BERITA JOGJA – Anggrila Dwi Astuti, atlet bulutangkis manis ini bakal mewakili Jogjakarta dalam Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional (O2SN) tingkat nasional di Makassar.Ini adalah kali kedua atlet bulutangkis asli Sleman ini mewakili Jogjakarta.

Atlet Bulutangkis

Anggrila Dwi Astuti (Foto: Aristides)

Selain dua kali berturut-turut mewakili Jogjakarta, anak didik Finarsih, legenda bulutangkis Indonesia di klub Jaya Raya Satria Jogja ini juga baru menorehkan gelar juara di kejuaraan Padmanaba beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, selain merebut juara satu kelompok tunggal putri, ia juga menggondol gelar ganda.

“Ya alhamdulillah bisa menang. Waktu main sering mendapat dukungan ayah, pelatih, sama teman-teman,” cerita atlet yang sudah bergabung di Jaya Raya sejak kelas 2 SD ini.

Prestasinya ini tak didapatkan dengan mudah. Ia giat latihan. Dalam satu hari ia menyempatkan latihan dua kali. “Kuncinya latihan yang giat dan semangat terus. Dalam satu hari saya biasa latihan dua kali selama dua jam per latihan. Programnya beda-beda, tergantung harinya,” terang pemain kelahiran Sleman 20 September 2001 ini.

Ada pesan yang ingin disampaikan atlet setinggi 160 cm ini pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Jogjakarta. Saat mewakili Jogja dalam O2SN di Makasar nanti, ia ingin didampingi oleh pelatih. “Buat di tingkat nasional, saya mau didampingi pelatih yang ditunjuk. Karena di tingkat itu kedekatan pelatih dan pemain itu sangat penting,” pesannya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar