Tips memilih sepatu

Atlet Cantik UNY Ini Punya Tips Memilih Sepatu Lari yang Benar

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Banyak toko yang menjual sepatu lari di Jogja. Berbagai merk terpajang. Dari yang paling murah hingga yang paling mahal terpajang. Buat kamu yang suka joging dan ingin ke toko-toko tersebut untuk membeli sepatu lari, ada baiknya simak tips memilih sepatu dari ahlinya. Dian Saputri, atlet lari 400 meter dari FIK UNY ini […]

BERITA JOGJA – Banyak toko yang menjual sepatu lari di Jogja. Berbagai merk terpajang. Dari yang paling murah hingga yang paling mahal terpajang. Buat kamu yang suka joging dan ingin ke toko-toko tersebut untuk membeli sepatu lari, ada baiknya simak tips memilih sepatu dari ahlinya.

Tips memilih sepatu

Dian Saputri, atlet lari UNY ketika ditemui di Cafe bilangan Karang Malang. (Foto: Aristides)

Dian Saputri, atlet lari 400 meter dari FIK UNY ini punya tips jitu buat kamu yang mau membeli sepatu. Atlet kelahiran 25 November 1994 ini menyarankan memilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki.

“Bentuk kaki kan macam-macam. Jadi pilih yang sesuai sama bentuk kaki. Soalnya kalau asal bisa enggak nyaman dan sering bikin kaki sakit,” katanya.

Selain itu, Puput, sapaan akrabnya juga menyarankan agar saat memilih, pilihlah sepatu yang bisa ditekuk. “Tapi bukan yang mudah ditekuk, soalnya beda,” tambah atlet berjilbab ini.

Untuk kamu yang lagi diet, Puput juga punya saran lho. Saat berlari kecil, usahakan dilakukan selama 30 menit. “Soalnya pembakaran paling besar kalau kita lari kecil selama 30 menit, enggak boleh kurang,” sarannya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar