Seorang pembeli yang sudah hapal 10 hadist sedang memilih makanan.(Foto: CahyoPE)

Baca Al Quran Dua Juz dan Hapal 10 Hadist, Gratis Makan di Warung Sleman Ini

Pemilik warung di Jalan Gito-Gati ini berniat kembali menggiatkan orang membaca Al Quran

BERITA JOGJA – Bisnis kuliner belakangan ini marak di Jogja. Dari makanan tradisional khas Jogja hingga makanan adaptasi dari luar negeri, semuanya ada. Berbagai konsep marketing pun diterapkan untuk bersaing. Dari melabeli nama makanan dengan nama aneh-aneh maupun bersaing harga pun dilakukan.

Kali ini Beritajogja.id akan bertandang ke sebuah warung dengan konsep unik. Warung Makan Tegalan Ndeso, Masakan Nusantara Mbah Mbayat, warung ini menggratiskan pembelinya jika mau membaca 2 juz Al-Quran dan hafal 10 hadist.

Jaka Sarwanta, pemilik warung. (Foto: Cahyope)

Jaka Sarwanta, pemilik warung. (Foto: Cahyope)

Jaka Sarwanta pemilik warung menceritakan bahwa konsep menggratiskan pembelinya jika membaca 2 juz Al-Quran dan hapal 10 hadist ini dilakukan supaya masyarakat giat membaca Al-Quran. Pria yang berprofesi sebagai advokat ini mengaku tidak takut rugi jika menggratiskan pembelinya.

“Saya tidak takut rugi. Saya konsepnya berniaga di jalan Allah. Pasti dimakmurkan lewat jalan lain. Harapannya tetap sukses dunia dan sukses akhirat. Toh, sekenyangnya makan tidak lebih dari sepiring. Dia makan setelah baca Al-Quran kan jadi ibadah,” jelas bapak tiga anak ini.

Jaka tidak membatasi jumlah orang yang datang dan gratis makan setelah membaca Al-Quran. Baginya semakin banyak yang datang akan lebih baik karena Jaka memang berniat untuk membuat masyarakat kembali giat membaca Al-Quran. Jaka menganggap bahwa saat ini masyarakat yang membaca Al-Quran sangat jarang.

“Siapa saja boleh ke sini. Saya tidak membatasi. Namun yang ke sini kebanyakan anak muda usia kuliah dan anak kos.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar