Yang Harus Dilakukan ketika Dia bilang "Maaf Temanan Aja"

Bacaan Wajib Sebelum Nembak Gebetan

Oleh azkamaula,

Kusadar kau bukan milikku, kusadar kau bukan untukku Demikian lirik chorus lagu Gigi berjudul Matikan Cintaku. Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang merana karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Barangkali apa yang diharapkan dari cinta yang bertepuk sebelah tangan? Berharap gebetanmu bakal merapatkan hatinya untukmu? Bagaimana bila kenyataannya tidak begitu, alih-alih kamu sudah berusaha penuh ke […]

Kusadar kau bukan milikku, kusadar kau bukan untukku

Demikian lirik chorus lagu Gigi berjudul Matikan Cintaku. Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang merana karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

Yang Harus Dilakukan ketika Dia bilang "Maaf Temanan Aja"

Istimewa

Barangkali apa yang diharapkan dari cinta yang bertepuk sebelah tangan? Berharap gebetanmu bakal merapatkan hatinya untukmu? Bagaimana bila kenyataannya tidak begitu, alih-alih kamu sudah berusaha penuh ke si dia, tapi malah hatinya melekat kepada orang lain?

Yang susah kalau kamu enggak bisa move on dari dia. Sudah tegas ditolak, tapi ini hati cuma pengen dia. Kalau udah begini bakal menyusahkan hidup. Tapi tenang saja, ada banyak cara biar kamu cepat beralih ke lain hati.

Kurangi komunikasi

“Maaf, ogut udah punya pacar!” jawab gebetan setelah kamu utarakan buncahan perasaan.

Nah, kalau sudah begini tinggal balik aja logikanya, gaes. Enggak usah lagi coba mengubungi dia. Falsafah Jawa bilang Kalau witing tresno jalaran soko kulino. Kurangi intensitas ngobrol dengannya via apapun biar lama-lama feeling kamu berurang! Kalau enggak sengaja atau tiba-tiba si dia ngajak ngobrol duluan, ya, jawab seadanya.

Solusi ini bukan sepenuhnya untuk memutus tali silaturahmi loh, ya, melainkan mengurangi intensitas keakraban saja. Pesannya, ya, jadilah seorang teman yang profesional.

Jangan Begadang, Jangan Kepo

Kamu tahu kenapa malam hari adalah waktu di mana seluruh umat manusia rentan galau? Jawabannya karena kebanyakan orang enggak melakukan apa-apa di malam hari. Apalagi dilanjut begadang.

Kan Bang Haji sudah bilang, Kalau begadang itu enggak ada artinya.

Imbas dari begadang ini, kamu bakalan kepo! Rasa penasaran berlebih yang bakal membuatmu sakit. Ketika kamu sudah mengurangi intensitas untuk berkomunikasi, maka kamu akan penasaran dengan kegiatan si dia. Jangan sekali-kali lakuin hal ini kalau belum siap mental!

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar