Badan Jalan Sudirman Jogja Steril Parkir

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Persoalan parkir di Jogja akhirnya mendapat perhatian yang lebih serius dari Pemerintah Kota. Pihak Pemkot baru saja menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 25 Tahun 2015 sebagai dasar hukum rekayasa lantas di kawasan Terban. Dalam Perwal juga mengatur tentang parkir di kawasan tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Wirawan Hario, mengatakan bahwa jalan di […]

BERITA JOGJA – Persoalan parkir di Jogja akhirnya mendapat perhatian yang lebih serius dari Pemerintah Kota. Pihak Pemkot baru saja menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 25 Tahun 2015 sebagai dasar hukum rekayasa lantas di kawasan Terban. Dalam Perwal juga mengatur tentang parkir di kawasan tersebut.

Parkir

Foto Daniarwikan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Wirawan Hario, mengatakan bahwa jalan di wilayah Terban mulai menerapkan parkir paralel. Tepatnya di jalan prof.Yohanes di sisi timur, Jalan Simanjuntak, hingga Gramedia bagian utara.

“Di jalan Sudirman dari simpang Gramedia sampai Terban tidak boleh parkir di badan jalan,” tegasnya.

Selain parkir, dalam Perwal juga mengatur tentang manajemen dan rekayasa lalu lintas di Terban. Adapun rekayasa yang dimaksud adalah jaln satu arah di Jalan Prof. Yohanes, Jenderal Sudirman, dan C. Simanjuntak. “Jalan satu arah lainnya dari Dewi Sartika ke utara dan Chandrakirana ke selatan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar