Baik Hati, Korban Pencurian Helm Minta Terdakwa Dibebaskan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Baik hati. Demikian Syamsudin, seorang warga Sleman yang menjadi korban pencurian helm memerlakukan terdakwa pencurian, Angga, Rabu (3/6) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Pasalnya, Syamsudin mengirimkan surat pada hakim agar membebaskan terdakwa yang dituntut 7 bulan oleh Jaksa Bagus Suseno SH. “Baik betul korbanmu ini. Sudah kamu curi helmnya tapi menulis surat […]

BERITA JOGJA – Baik hati. Demikian Syamsudin, seorang warga Sleman yang menjadi korban pencurian helm memerlakukan terdakwa pencurian, Angga, Rabu (3/6) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Pasalnya, Syamsudin mengirimkan surat pada hakim agar membebaskan terdakwa yang dituntut 7 bulan oleh Jaksa Bagus Suseno SH.

Kasus Sebrat

Istimewa

“Baik betul korbanmu ini. Sudah kamu curi helmnya tapi menulis surat ke saya agar kamu dibebaskan karena kamu sudah minta maaf ke dia,” komentar Hakim Dr. Yanto usai membaca surat dari Syamsudin.

Kendati Majelis hakim sendiri memutuskan terdakwa dihukum empat bulan dipotong masa tahanan. Terdakwa sendiri sudah mendekam dalam penjara selama tiga bulan. “Enak tho, dari tujuh ke empat lalu dipotong masa tahanan. Kamu jadi satu bulan saja di dalam (penjara),” kata hakim usai memutus vonis.

Terdakwa langsung menerima putusan ini lalu berkeliling menyalami majelis, jaksa, dan panitera pengganti. “Terima kasih yang Mulia, terima kasih yang mulia,” ucapnya sambil menyalami hakim.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar