Banyak Hotel dan Apartemen, Musisi Jogja Mengheningkan Cipta

BERITA JOGJA – Resah dengan pembangunan hotel dan apartemen di Jogja, puluhan musisi mengheningkan cipta di depan Keraton Jogja, Rabu (8/4). Mereka melantunkan lagu “Mengheningkan Cipta” dengan berbagai alat musik seperti Clarinet, Celo, Gitar, Pianika, Drum, Biola, Saxofone dan lainnya. Menurut koordinator acara, Oscar Tunes mengheningkan cipta tersebut dilakukan sebagai doa dari para musisi untuk […]

BERITA JOGJA – Resah dengan pembangunan hotel dan apartemen di Jogja, puluhan musisi mengheningkan cipta di depan Keraton Jogja, Rabu (8/4). Mereka melantunkan lagu “Mengheningkan Cipta” dengan berbagai alat musik seperti Clarinet, Celo, Gitar, Pianika, Drum, Biola, Saxofone dan lainnya.

Seniman melantunkan lagu Mengheningkan Cipta sebagai bentuk keresahan terhadap pembangunan Hotel dan Apartemen di Jogja

Seniman melantunkan lagu Mengheningkan Cipta sebagai bentuk keresahan terhadap pembangunan Hotel dan Apartemen di Jogja

Menurut koordinator acara, Oscar Tunes mengheningkan cipta tersebut dilakukan sebagai doa dari para musisi untuk Jogja yang lebih baik. “Ini murni doa, bukan protes, demi Jogja yang lebih baik,” katanya pada wartawan seusai acara.

Acara tersebut, lanjutnya, dilakukan secara spontan, tanpa latihan. Dia hanya menyebarkan partitur lagu mengheningkan cipta di sosial media dan mengundang para musisi untuk bergabung. “Ini adalah respon kami setelah menonton film dokumenter ‘Di Belakang Hotel’ tentang pembangunan hotel yang membuat sumur warga mengering,” tegasnya.

Dalam mengheningkan cipta tersebut mereka mengulang lagu sebanyak tujuh kali dan mengakhirinya dengan lagu “Syukur”. Saat lagu Syukur dilantunkan tampak beberapa pemain alat musik menangis terharu.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar