Banyak Kabar Bohong Beredar di Medsos Saat Tim SAR Mulai Proses Evakuasi

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Saat proses evakuasi Erri Yunianto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi masih berlangsung, banyak isu tak benar yang beredar di media sosial. Salah satunya adalah Eri sudah berhasil dievakuasi hingga pos dua. Isu ini dibantah oleh Daru Kurniawan, Juru Bicara Tim SAR Jogjakarta. Ia menegaskan […]

BERITA JOGJA – Saat proses evakuasi Erri Yunianto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi masih berlangsung, banyak isu tak benar yang beredar di media sosial. Salah satunya adalah Eri sudah berhasil dievakuasi hingga pos dua.

Istimewa

Istimewa

Isu ini dibantah oleh Daru Kurniawan, Juru Bicara Tim SAR Jogjakarta. Ia menegaskan bahwa isu itu tidak benar dan hanya meresahkan masyarakat. Pasalnya, ia dan tim sudah bersepakat tidak akan mengunggah foto ke media sosial atau informasi resmi keluar sebelum operasi diistirahatkan.

“Enggak benar itu. Saya mohon jangan terpacing isu yang tidak jelas,” tegasnya.

Begitu juga Kurniawan Fajar Prasetyo selaku SAR Mission. Ia juga membantah tegas adanya isu tersebut. “Kepastiannya setelah jam delapan malam. Jadi sebelum itu isu-isu itu tidak benar,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar