Konser musik rock

Banyak Musisi Terlibat Politik, Band Cadas 90-an Gelar Konser Keprihatinan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Usai Harmoko membredel musik cengeng di Indonesia tahun 1980-an (Baca: Apakah Musik Indonesia Perlu Sosok Harmoko?), industri musik tanah air melahirkan band-band rock cadas. Sebut saja Voodoo, Power Slaves, Sket, Garby, dan lain sebagainya. Namun jelang 2000-an, nama mereka meredup. Pada Mei tahun ini, band-band tersebut akan kembali menyapa pecinta musik rock […]

BERITA JOGJA – Usai Harmoko membredel musik cengeng di Indonesia tahun 1980-an (Baca: Apakah Musik Indonesia Perlu Sosok Harmoko?), industri musik tanah air melahirkan band-band rock cadas. Sebut saja Voodoo, Power Slaves, Sket, Garby, dan lain sebagainya. Namun jelang 2000-an, nama mereka meredup.

Konser musik rock

Istimewa

Pada Mei tahun ini, band-band tersebut akan kembali menyapa pecinta musik rock dengan konser akbar. Tak sekedar akbar, konser yang rencananya diadakan 20 Mei di Jakarta mendatang juga menyimpan pesan untuk musisi tanah air.

“Banyak musisi yang terlibat politik. Kami resah dengan keterlibatan itu. Konflik politik yang terjadi juga membuat perpecahan di banyak orang. Mereka kan punya penggemar yang banyak,” ujar Sang Alang, musisi senior inisiator konser.

Ia juga menjanjikan konser nantinya steril dari partai politik tertentu. “Ini adalah pemikiran dan kegelisahan kami terhadap situasi Indonesia saat ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar