Banyaknya Isu Negatif UN Online Resahkan Anies Baswedan

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA -Jelang berlangsungnya Ujian Nasional (UN) di Jogja dan daerah lain muncul isu tak sedap. Dikabarkan bahwa nilai UN nantinya akan digunakan juga sebagai salah satu syarat masuk Perguruan Tinggi. Mendengar isu ini, Mendikbud Anies Baswedan langsung membantahnya. Pada Beritajogja.id, Anies mengatakan bahwa syarat masuk ke PT menjadi wewenang Universitas masing-masing. ‘Ujian masuk ke […]

BERITA JOGJA -Jelang berlangsungnya Ujian Nasional (UN) di Jogja dan daerah lain muncul isu tak sedap. Dikabarkan bahwa nilai UN nantinya akan digunakan juga sebagai salah satu syarat masuk Perguruan Tinggi.

Istimewa

Istimewa

Mendengar isu ini, Mendikbud Anies Baswedan langsung membantahnya. Pada Beritajogja.id, Anies mengatakan bahwa syarat masuk ke PT menjadi wewenang Universitas masing-masing.

‘Ujian masuk ke perguruan tinggi merupakan otoritas masing-masing pihak PT, seluruhnya berada di tangan rektor dan komponennya,” bantah Anies.

Selain membantah isu nilai UN, Anies juga meluruskan tentang wacana UN Online yang marak dibicarakan di daerah. “Bukan Online namun UN berbasis komputer.,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar