Batu Badar Besi Ampuh Buat Kerokan

Oleh Maya Eka,

BERITA JOGJA – Batu mulia tak sekadar dijadikan cincin, giok, atau kalung. Ada beberapa jenis batuan yang bisa dijadikan media pengobatan herbal. Seperti batu badar besi misalnya. Batuan hitam yang didapat dari Merapi ini bisa digunakan untuk pelbagai pengobatan. Meneng J yang akrab disapa Pak gendut dari Seni Batu Alam membenarkan hal ini.”Batu alam ini […]

BERITA JOGJA – Batu mulia tak sekadar dijadikan cincin, giok, atau kalung. Ada beberapa jenis batuan yang bisa dijadikan media pengobatan herbal. Seperti batu badar besi misalnya. Batuan hitam yang didapat dari Merapi ini bisa digunakan untuk pelbagai pengobatan.

Badar besi ampuh untuk kerokkan

Batu Badar besi (Istimewa)

Meneng J yang akrab disapa Pak gendut dari Seni Batu Alam membenarkan hal ini.”Batu alam ini tidak cuma bisa dibuat cincin atau kalung saja tapi juga bisa untuk pengobatan herbal,” katanya.

Pria asli Ngemplak, Sleman ini lebih lanjut menceritakan khasiat batu hitam ini. Batu yang mengandung magnet ini, jelasnya, paling sering digunakan untuk kerokan dan tidak memerlukan minyak angin atau balsem.

“Tinggal taruh di punggung saja, atau dipakai kerokan. Bisa juga dibuat minyak badar besi,” ceritanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar