Bawa Misi Kebudayaan ke Italia, PSM UGM Masih Kekurangan Dana

Oleh Jatu Raya,

PSM pun bergerak mandiri mengumpulkan dana, mulai dari iuran anggota, konser, sampai mencari sponsor untuk menutup kekurangan dana.

BERITA JOGJA – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Gadjah Mada (UGM) akan mengikuti kompetisi Rimini Internationa; Choral Competition di Italia pada September mendatang. 32 kontingen akan bersaing dengan negara lain dalam kategori Gospel, Folklore, dan Sacred dengan repertoar “O Magnum Misterium”, “Gloria Patri”, “O Nata Lux”, dan diakhiri “Ubi Caritas” di kategori Sacred, “Ugo-Ugo”, “Bengong”, dan “Tak Tongtong” untuk kategori Folklore, dan “Let Me Fly” di kategori Gospel.

PSM UGM (Dok Istimewa)

PSM UGM (Dok Istimewa)

Tidak sekadar mengikuti lomba, PSM UGM membawa misi khusus ke Italia dalam kompetusi yang akan digelar mulai 22 September nanti. Ade, pengurus PSM UGM membeberkan misi khusus tersebut.

“Kami ingin berkompetisi sekaligus mengenalkan seni budaya Indonesia melalui lagu dan busana yang akan ditampilkan,” katanya.

Hanya saja, untuk menuntaskan misi itu tidak gampang. Bukan perkara saingan, namun lebih pada pembiayaan. Soalnya, tiga bulan sebelum keberangkatan, PSM UGM masih terkendala persoalan dana. Para anggota PSM pun bergerak mandiri mengumpulkan dana, mulai dari iuran anggota, konser, sampai mencari sponsor untuk menutup kekurangan dana.

“Kami masih kekurangan dana, jadi sponsor dalam bentuk apapun masih kami butuhkan khususnya dana dan bisa disalurkan langsung melalui rekening PSM,” kata Ade.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar