BBM

BBM Naik, Tengah Malam Mahasiswa Demo di Pertigaan UIN

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya akan naik pada Sabtu (28/3) pukul 00.00 WIB oleh pemerintahan Jokowi langsung disambut aksi demonstrasi di Pertigaan Kampus UIN Sunan Kalijaga. Puluhan mahasiswa dari berbagai pergerakan dan organisasi mahasiswa ini berorasi sembari membakar ban di Pertigaan Kampus UIN, Sabtu (28/3). Menurut Koordinator Lapangan (Korlap), Ucol Al-Ayubi, aksi […]

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya akan naik pada Sabtu (28/3) pukul 00.00 WIB oleh pemerintahan Jokowi langsung disambut aksi demonstrasi di Pertigaan Kampus UIN Sunan Kalijaga. Puluhan mahasiswa dari berbagai pergerakan dan organisasi mahasiswa ini berorasi sembari membakar ban di Pertigaan Kampus UIN, Sabtu (28/3).

Aksi bakar ban di UIN

Puluhan mahasiswa menggelar aksi membakar ban di Pertigaan kampus UIN, Sabtu (28/3). Foto oleh: Cahyo Purnomo Edy

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap), Ucol Al-Ayubi, aksi spontan mahasiswa dari berbagai organisasi ini merupakan respon atas kebijakan dinaikannya harga BBM oleh pemerintahan Jokowi. Menurut Ayub, kenaikan harga BBM terlalu sering terjadi di era Jokowi.

“Jokowi yang dipilih oleh rakyat justru mengkhianati aspirasi rakyat. Kesejahteraan yang diinginkan oleh masyarakat tidak kunjung terwujud dipemerintahan Jokowi. Kenaikan harga BBM akan membuat harga kebutuhan juga ikut naik. Ini akan membuat rakyat akan kesusahan untuk memenuhi kebutuhannya,” jelas Ucok.

Ucok juga menambahkan bahwa kebijakan menaik turunkan harga BBM di masa pemerintah Jokowi membuat harga tidak stabil. Pendapatan masyarakat tidak mengalami peningkatan namun harga barang terus naik.

“Selain kenaikan harga BBM, mahasiswa juga menilai bahwa pemerintahan Jokowi gagal dibanyak sektor. Di bidang hukum, pemberantasan korupsi melempem. Pemilihan Kapolri juga hingga kini tidak jelas. Utang negara juga terus bertambah. Rakyat makin sengsara. Untuk itu kami, mahasiswa Jogja menuntut Jokowi untuk turun karena gagal menyejahterakan rakyat Indonesia,” ucap Ucok.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar