Begini Pikiran Cowok Kebanyakan Saat Mau Pedekate Cewek Bermobil

Oleh azkamaula,

Baru juga mau pedekate tapi langsung luntur waktu lihat cewek pakai mobil pribadi ke kampus atau sekolah.

BERITA JOGJA – Sekarang banyak cewek yang sekolah atau kuliah di Jogja dibawain mobil sama orang tua. Situasi ini tidak menyenangkan bagi para cowok gampang minder yang mau melakukan pendekatan. Baru juga mau pedekate tapi langsung luntur waktu lihat cewek pakai mobil pribadi ke kampus atau sekolah.

Cewek Bermobil (Dok Istimewa)

Cewek Bermobil (Dok Istimewa)

Umumnya nih cowok bakal merasa rendah diri kalau mau pedekate sama cewek yang naik mobil pribadi ke kampus. Alasannya klasik, enggak punya banyak modal buat meluluhkan cewek bermobil. Menurut Nugrahaeni Ariati, Psikologi Remaja UII, pikiran itu sebenarnya salah besar.

“Itu namanya sudah berpikir buruk yang malah menyakiti diri sendiri. Kan belum tentu mahasiswa atau mahasiswi yang ngampus naik mobil itu sudah pasti memandang orang yang naik pitung sebelah mata. Segera dihindari pikiran semacam itu, kalau mau didekati ya dekati saja,” paparnya.

Lalu ada lagi pikiran buruk kalau si cewek itu lebih pantas sama cowok yang juga naik mobil biar enggak kepanasan atau kehujanan. Menurut Nugrahaeni, hal itu sama saja menyakiti diri sendiri sekaligus menjustifikasi orang lain. “Tak kenal maka tak sayang. Setiap orang itu berbeda-beda, jangan langsung maih hakimi begitu, boys,” tambahnya.

Pengalaman tidak mengenakan ini dirasakan betul oleh Hesti Lovaria, mahasiswa STIE YKPN. Ia pernah dekat dengan teman satu kampusnya. Hampir setiap hari mereka jalan bareng pakai mobil Hesti, dari makan sampai ngenet nyari bahan. Hesti sebenarnya memangkap tanda kalau temannya menaruh suka, dalam hati Hesti pun begitu.

“Gemes kan enggak ditembak-tembak, akhirnya aku tantangin mau enggak nembak aku. Eh dia jawab takut soalnya saingannya cowok-cowok yang naik mobil semua. Itu kan enggak ada hubungannya, emangnya aku matre apa gimana waktu itu. Diajakin naik angkot ya ayo ayo aja padahal. Sedih,” kisahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar