Begini Rasanya Pacaran Tanpa Feeling, Mau Putus Susah Banget

Tubuh memang milik pasangan, tapi lain soal hati

BERITA JOGJA – Statusnya pacar, tapi hati bukan. Situasi macam ini bukan tidak mungkin terjadi dalam hubungan. Menjalani hubungan tanpa feeling memang susah dilakukan. Apalagi kalau sudah sampai ke jenjang pernikahan. Tubuh memang milik pasangan, tapi lain soal hati.

Ilustrasi (Dok.Istimewa)

Ilustrasi (Dok.Istimewa)

Ragam alasan pun mengemuka pada orang-orang yang menjalani hubungan tanpa feeling. Siska Primanalita, mahasiswi UAJY pernah punya pengalaman ini. Waktu menurutnya jadi alasan mengapa terus mempertahankan hubungan.

Siska pacaran sudah lima tahun sejak SMP. Dia mulai merasa enggak punya feeling lagi sama pacarnya ketika di awal masuk kuliah. Siska bertemu orang baru yang membuatnya jatuh cinta. “Mau putus enggak enak banget karena waktu pacarannya udah lama. Enggak tega juga. Satu tahun lah jalan enggak ada rasa apa-apa,” kenangnya.

Siska pun sering sembunyi-sembunyi jalan sama orang yang disukainya. “Bersyukur aku sama Tuhan pas ke-gap lagi makan di siomay, akhirnya dia sendiri yang mutus. Kalau enggak rasanya bisa gila deh,” kenangnya.

Alasan lain karena bosan. Hubungan pacaran enggak mungkin tanpa kebosanan, apalagi kalau pasangan begitu-begitu saja. Tanpa kasih kejutan atau hal something special lainnya. Ini yang dirasakan Widianto Indraja, alumni MMTC.

“Dulu ketemu tiap hari tapi cuma keluar makan doang. Enggak ada jalan ke mana gitu. Dan itu berlangsung satu tahun. Jadinya kan bosan ya, butuh hal baru. Tapi dianya baik banget dan merasa enggak ada masalah apa-apa. Mau putus jadinya kasihan, ya akhirnya sakit sendiri menjalani hubungan tanpa feeling,” kisah Dian, sapaan akrabnya.

Satu pengalaman yang cukup mengesalkan datang dari Hana Fitri, mahasiswi Fakultas Teknik (FT) UNY. Enam bulan dia menjalani hubungan tanpa feeling karena pacarnya tak mau diputus begitu saja. “Kalau mau bilang putus, mukanya langsung berubah. Kalau enggak marah ya nangis. Jadi enggak tega waktu itu. Tapi kalau diteruskan, aku sendiri yang sakit. Syukurlah lama-lama dia merasa juga jadinya bisa putus,” kenangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar