Begini Sensasi “Main” Bareng Seleb dan Orang Terkenal

Oleh Jatu Raya,

Pelanggan akan mendapatkan kebanggaan ketika bisa menaklukkan atau main dengan artis atau publik figur lainnya

BERITA JOGJA – Bisnis prostitusi online bukan hal yang baru. Sejak dulu, bisnis esek-esek yang berputar di dunia maya ini sudah terjadi. Mulai sejak murah dan gampangnya HP diperjualbelikan sampai murahnya kuota internet, bisnis ini pun ikut berkembang.

“Tidak cuma medianya saja yang berubah, tapi juga pelaku-pelakunya. Sampai ada publik figur atau artis yang terlibat,” ujar Prof.Kuncoro, guru besar Fakultas Psikologi UGM baru-baru ini.

Ilustrasi Anjelo (Istimewa)

Ilustrasi Anjelo (Istimewa)

Dari kacamata psikologis, pengguna jasa bisnis ini, khususnya yang melibatkan artis bukan orang sembarangan. Mereka adalah orang berduit yang ingin mencari sensasi saat berhubungan dengan para seleb ibu kota yang inisialnya kini berhamburan di pemberitaan. Kuncoro menjelaskan maksud dari sensasi ini.

“Mereka yang berprofesi sebagai publik figur atau artis dipersepsikan secara sosial nggak akan mungkin menjadi seorang yang bisa dinikmati raganya. Lalu tidak semua orang kan bisa berkencan dengan artis,” jelasnya.

Karena tidak semua orang bisa kencan dengan artis, di sanalah letak sensasinya. Pelanggan akan mendapatkan kebanggaan ketika bisa menaklukkan atau main dengan artis atau publik figur lainnya. “Seolah-olah ada rasa bangga yang muncul karena bisa meraih apa yang tidak semua orang raih. Ini lalu dikapitalisasi sama orang ketiga atau bahkan artisnya sendiri,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar