Berani Bongkar UN Bocor, Tsaqif Dapat Penghargaan KPK

BERITA JOGJA – Muhammad Tsaqif Wismadi siswa SMA 3 Jogjakarta mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi karena membongkar kebocoran UN di sekolahnya. Penghargaan berupa pin”Berani Jujur Itu Hebat!” tersebut disematkan langsung oleh petugas Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, KPK, Pauline Arifin, Rabu (22/4). “Saya memberikan penghargaan ini untuk keberanian Tsaqif untuk berbuat jujur dalam UN. […]

BERITA JOGJA – Muhammad Tsaqif Wismadi siswa SMA 3 Jogjakarta mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi karena membongkar kebocoran UN di sekolahnya. Penghargaan berupa pin”Berani Jujur Itu Hebat!” tersebut disematkan langsung oleh petugas Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, KPK, Pauline Arifin, Rabu (22/4).

Muhammad Tsaqif Wismadi mendapatkan penghargaan dari KPK karena keberaniannya membongkar kebocoran UN

Muhammad Tsaqif Wismadi mendapatkan penghargaan dari KPK karena keberaniannya membongkar kebocoran UN

“Saya memberikan penghargaan ini untuk keberanian Tsaqif untuk berbuat jujur dalam UN. Pimpinan KPK pun mengapresiasi keberanian Tsaqif ini,” katanya.

Menurutnya, Tsaqif dan teman-temannya memiliki kesempatan untuk berbuat curang dalam UN karena mendapat bocoran soal UN. Namun mereka memilih untuk tetap jujur dan tidak menggunakan bocoran soal.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada sekolah karena sudah mendidikan anak-anak ini menjadi anak yang memilik in tegritas dan berani untuk jujur,” ungkapnya.

Tsaqif sendiri mengaku tidak membayangkan akan mendapatkan penghargaan dari KPK. Baginya tindakannya melaporkan kebocoran UN ke UGM semata-mata demi keadilan.

” Saya hanya kepikiran bagaimana teman-teman saya mendapat keadilan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar