Berita Akik Terbaru di Jogja

BERITA JOGJA – Berita akik terbaru di Jogja hari ini, Kamis (28/5) bukan soal jenis atau harga akik terbaru. Gara-gara kedapatan mencuri empat buah batu akik di Pameran Batu Akik yang digelar di Pasar Klithikan Pakuncen, seorang pemuda berinisial EP dihajar massa, Kamis (28/5) pagi. Akibatnya, pria berusia 24 tahun ini mengalami luka yang cukup […]

BERITA JOGJA – Berita akik terbaru di Jogja hari ini, Kamis (28/5) bukan soal jenis atau harga akik terbaru. Gara-gara kedapatan mencuri empat buah batu akik di Pameran Batu Akik yang digelar di Pasar Klithikan Pakuncen, seorang pemuda berinisial EP dihajar massa, Kamis (28/5) pagi. Akibatnya, pria berusia 24 tahun ini mengalami luka yang cukup serius.

Pameran Batu Mulia Galuh Group

Istimewa

EP yang merupakan warga Gampingan, Pakuncen awalnya berjalan-jalan dan melihat pameran batu akik. Saat menonton pameran batu akik di salah satu stand, tiba-tiba EP memasukkan empat buah batu akik ke saku celananya. Saat memasukkan ke dalam saku celana inilah, aksi EP dipergoki oleh penjaga stand.

Menurut Dodo, penjaga stand yang memergoki EP mencuri, awalnya EP tidak mengaku bahwa dirinya mencuri batu akik dari standnya. Kemudian EP pun digeledah. Saat digeledah itulah, empat buah batu akik ditemukan di saku celana EP.

“Empat buah batu akik yang dicuri berjenis Bacan Cina, Cubung Wulung, Garut serta Cubung Kopi. Harga keempatnya sekitar Rp 2,5 juta,” ujar Dodo.

Akibat ketahuan mencuri batu akik ini, EP pun kemudian dihajar massa yang tengah berada di Pasar Klitikan. Setelah dihajar massa, EP pun kemudian diamankan oleh petugas dari Polsek Wirobrajan. Atas perbuatannya tersebut EP didakwa dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar