Berita Hukum Hari Ini: Saksi Tak Kredibel, Dosen UGM Yakin Bebas

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Dua saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wiwik SH dalam perkara penipuan yang melibatkan SS, Dosen FEB UGM dinilai Kuasa Hukum tak kredibel. Heru Sulistyo, pengacara SS yakin kliennya tersebut bebas dalam sidang putusan Kamis depan di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Menurut Heru, dua saksi memberatkan yang dihadirkan bersifat testimonium de […]

BERITA JOGJA – Dua saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wiwik SH dalam perkara penipuan yang melibatkan SS, Dosen FEB UGM dinilai Kuasa Hukum tak kredibel. Heru Sulistyo, pengacara SS yakin kliennya tersebut bebas dalam sidang putusan Kamis depan di Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

Kasus Sebrat

Istimewa

Menurut Heru, dua saksi memberatkan yang dihadirkan bersifat testimonium de auditu karena tidak melihat atau mendengar langsung. “Seperti yang kami lampirkan dalam pledoi bahwa dua saksi memberatkan yang dihadirkan hanya mendengar cerita dari saksi VP,” katanya, Kamis (21/5) ditemui di PN Sleman.

Selain itu ada dua saksi meringankan, yaitu HP mengatakan di depan hakim bahwa pelapor (VP) sudah terima yang dari terdakwa dan tidak ada kerugian . “Dibuktikan lagi dengan kuitansi yang dilengkapi rekapitulasi uang yang sudah diterima pelapor,” tambahnya.

Kasus ini bermula ketika SS mulai mengenal VD di pusat kebugaran di Jogja Plaza Hotel . Saksi VD pada SS mengenalkan diri sebagai pelaku bisnis property dan mengaku mengelola aset triliunan.

Selanjutnya terdakwa mengenalkan AH pada VD yang dilanjutkan dengan pembelian lima buah condotel seharaga Rp850 juta per unit yang diangsur selama tujuh bulan dengan uang muka sebesar Rp500 juta yang akan dibayarkan pada 10 Mei 2013. Menganggap SS belum membayarkan uang muka, VD lalu melapor.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar