Berita Jogja Hari Ini: Kabar Terbaru Sultan HB X

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sultan Hamengku Bawono (HB) X menyarankan agar Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional dijadikan wisata teknologi. Kontes yang didadakan di UMY, Juni mendatang menurut Sultan bisa mengundang para pelajar SMP dan SMA di Jogjakarta secara gratis. Berikut Berita Jogja Hari Ini: Kabar Terbaru Sultan HB X. “Anak-anak SD juga harus diajak dalam […]

BERITA JOGJA – Sultan Hamengku Bawono (HB) X menyarankan agar Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional dijadikan wisata teknologi. Kontes yang didadakan di UMY, Juni mendatang menurut Sultan bisa mengundang para pelajar SMP dan SMA di Jogjakarta secara gratis. Berikut Berita Jogja Hari Ini: Kabar Terbaru Sultan HB X.

Sultan HB X

Sultan HB X saat meresmikan kantor YLPA di Kledokan, Sleman, Jumat (15/5). (Foto: Aristides)

“Anak-anak SD juga harus diajak dalam memeriahkan acara ini. Dengan memperkenalkan pada mereka tentang robot, akan merangsang ketertarikan mereka soal dunia teknologi,” kata Sultan, Senin (25/5) di Kantor Kepatihan.

Selain itu, KRI nasional ini bagi Sultan juga jadi pengingat bagi para mahasiswa yang menghasilkan temuan soal teknologi. Sultan menyarankan sekaligus mendukung semua temuan mahasiswa dipatenkan.

“Semakin banyak temuan, makin banyak pula yang harus dipatenkan agar nantinya tidak ditiru. Melalui KRI kita juga dituntut untuk lebih melek dengan teknologi,” saran Sultan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar