Berita Jogja Hari Ini: Kabar Terdakwa Hukuman Mati Terbaru di Jogjakarta

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Kuasa Hukum TH dan JM, dua terdakwa hukuman mati kasus perdagangan narkoba membacakan nota pembelaan, Selasa (26/5) siang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Adnan Pambudi SH dan Tito Prayogi SHI MH selaku kuasa hukum membacakan temuan yang membuktikan klien mereka tidak bersalah. Berikut adalah Berita Jogja hari ini: Kabar Terdakwa Hukuman Mati Terbaru […]

BERITA JOGJA – Kuasa Hukum TH dan JM, dua terdakwa hukuman mati kasus perdagangan narkoba membacakan nota pembelaan, Selasa (26/5) siang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Adnan Pambudi SH dan Tito Prayogi SHI MH selaku kuasa hukum membacakan temuan yang membuktikan klien mereka tidak bersalah. Berikut adalah Berita Jogja hari ini: Kabar Terdakwa Hukuman Mati Terbaru di Jogjakarta

Kasus Sebrat

Istimewa

Mulanya kedua terdakwa ditangkap oleh Bea Cukai Banda Adiustjipto Jogjakarta Desember 2014 lalu. Dalam koper mereka berupa tas, dompet, dan pakaian ditemukan narkoba jenis sabu masing-masing seberat 2 kg.

Kedua terdakwa dituntut hukuman mati oleh Jaksa Supriyadi SH, pekan lalu di PN Sleman. Dalam pledoi kuasa hukum, Adnan mengatakan kedua terdakwa dijebak dan tidak tahu menahu tentang narkotika di dalamnya.

Adnan mengatakan saat ditangkap, pihak bea cukai menemukan sabu disembunyikan sangat rapi dalam ruang palsu pada dinding tas tangan wanita dilapisi kertas karton dengan jahitan standar pabrik dan dikamuflase manik-manik pada dinding bagian luar sehingga tidak diketahui.

“Sehingga wajar bila terdakwa biarpun sudah teliti memeriksa tidak menemukan dan tidak curiga adanya sabu,” baca Adnan di depan hakim Wiryatmi SH.

Halaman

1 2 3

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar