Berita Jogja Hari Ini: Perkembangan Terbaru Sabda Raja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Polemik sabda raja masih terus terjadi. Perkembangan terbaru sabda raja akhir-akhir ini membuat sejumlah ormas merasa prihatin dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Jogja. Front Jihad Islam (FJI) Jogja mengharapkan masyarakat tidak ikut berpolemik soal sabda raja. Disampaikan Abdurrahman selaku Ketua FJI Jogja, jika masyarakat ikut berpolemik masalah sabda raja maka akan berdampak […]

BERITA JOGJA – Polemik sabda raja masih terus terjadi. Perkembangan terbaru sabda raja akhir-akhir ini membuat sejumlah ormas merasa prihatin dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Jogja.

Sultan HB X Sabda Raja

Sultan HB X ditemani GKR Hemas ketika menjelaskan isi Sabda Raja, Jumat (8/5) di Ndalem Wironegaran.

Front Jihad Islam (FJI) Jogja mengharapkan masyarakat tidak ikut berpolemik soal sabda raja. Disampaikan Abdurrahman selaku Ketua FJI Jogja, jika masyarakat ikut berpolemik masalah sabda raja maka akan berdampak pada persatuan warga.

“Jangan sampai warga terpecah karena ikut-ikutan polemik. Biarlah urusan Kraton tetap menjadi persoalan internal dan sebagai warga kita tetap jaga persatuan dan kesatuan,” imbaunya baru-baru ini.

Dampak langsung dari banyaknya pro dan kontra sabda raja juga dirasakan oleh para pengusaha. Seperti yang dikeluhkan Ketut Sunesa, pemilik restoran Ikan Bakar Jimbaran di Jogja. Saat libur panjang pekan lalu, ia banyak mendapat laporan investor yang membatalkan investasinya di Jogja.

“Warga juga ikut berpolemik. Jadinya investor merasa enggak aman kalau mau inves di Jogja. Biasanya juga di Jimbaran saat libur panjang banyak turis yang makan, tapi pas ada polemik yang meluas di masyarakat, tiba-tiba jadi sepi,” keluhnya.

Ia juga berharap agar warga juga tidak ikut berpolemik. “Biarkan sabda raja jadi urusan Kraton. Warga jaga persatuan agar tidak memperburuk situasi di Jogja,” harapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar