Besok, Pesta Capoeira di Atrium Plaza Ambarukmo

Di Atrium Plaza Ambarukmo bakal digelar turnamen capoeira nasional yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Jogjakarta.

BERITA JOGJA – Atrium Plaza Ambarukmo Minggu (10/1) bakal penuh dengan atraksi menantang dari atlet capoeira seluruh Indonesia diiringi alunan musik khas Brasil. Soalnya, di Atrium Plaza Ambarukmo bakal digelar turnamen capoeira nasional yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Jogjakarta.

Capoeira. (Dok Streets United)

Capoeira. (Dok Streets United)

“Para peserta enggak hanya dari Jogja. Mereka datang dari Jakarta, Bandung, Pekalongan, Surabaya, Karawang, sama daerah yang lainnya,” kata Presiden Group Capoeira Brasil, Nugroho Hendra Saputro.

Hendra menambahkan, Kompetisi Nasional Capoera 2015 kali ini mempertandingkan tiga kelas yakni pra yunior, yunior dan senior. Wasit yang akan memimpin turnamen juga kelasnya nasional dan ditangkan langsung dari Jakarta.

Turnamen yang digelar Dinas Dikpora Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Jogjakarta  bekerjasama dengan Group Capoeira Brasil ini diyakini bakal memasyarakatkan capoeira dan melahirkan atlet profesional.

“Kami berharap dengan adanya kompetisi ini akan bermunculan atlet berbakat yang namanya bisa sampai dunia internasional dan turut mengembangkan olahraga ini di Indonesia,” ujar Nugroho

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar