Bioskop Royal

Di Bioskop Jogja Ini Kamu Bisa Nonton Sambil Ngangkang

Oleh Jatu Raya,

Di bioskop yang sempat favorit di Jogja ini, kamu bisa nonton sambil ngangkang

BERITA JOGJA – Nonton film di bioskop jadi gaya hidup mahasiswa dari dulu hingga sekarang. Bedanya, rata-rata bioskop kekinian hampir sama tarifnya. Sudah tak ada yang murah meriah seperti tahun 90an di Jogja. Zaman dulu, bioskop di Jogja dikategorikan menjadi kelas-kelas tertentu. Ada yang kelas satu sampai tiga. Masing-masing juga punya julukan sendiri.

Bioskop Royal

Foto: Didi Mugitriman

Bioskop Royal misalnya. Bioskop yang dulunya terletak di Jalan Solo ini mendapat sematan bioskop kelas tiga. Selain harganya murah, Rp 500, film yang ditayangkan juga tak se-update bioskop lainnya di masanya.

“Mahasiswa yang kere tapi pengen nonton sering ke sini dulu. Tiket cuma seharga nasi kucing kok. Tapi yang nonton kebanyakan cowok, makanya sering juga dibilang bioskop jomblo dulu,” kenang Supardi, juru parkir di sebuah toko cat bilangan Jalan Solo yang dulunya sering mangkal di Royal.

Meski kebanyakan cowok dan jomblo, pernah juga bioskop Royal dikunjungi perempuan. “Tapi langsung disuitin sama cowok-cowok. Ujung-ujungnya pulang enggak jadi nonton. Seru di sini (Royal) dulunya. Dari pedagang, tukang becak, sampai mahasiswa akrab. Nonton sambil ngangkang juga bisa,” kenangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar