Bis Kota: Tanda Crossbottom Belum Tamat

Crossbottom mengaransemen ulang lagu milik Franky Sahilatua berjudul "Bis Kota".

Crossbottom (Foto: Crossbottom)

Crossbottom (Foto: Crossbottom)

BERITA JOGJA – Unit country pop band asal Jogja, Crossbottom memang lama tak membuat album. Lama menghilang dari industri musik Indonesia, band yang kini menetap di Jakarta itu bukan berarti sudah tamat. Armi (vokal) menegaskan hal itu.

“Kami tidak bubar dan belum tamat. Memang sekarang personelnya mencar ke beberapa daerah lain, saya kerja di Jakarta. Tapi bukan berarti Crossbottom tidak ada lagi lho, mungkin lebih tepatnya vakum dulu kali ya,” katanya.

Sayang, ketika ditanya tentang apakah akan membuat lagu baru dalam waktu dekat, Army tidak bisa memastikannya. Padatnya jadwal personel dengan pekerjaan masing-masing membuatnya tak berani memberi janji.

“Mau banget lah bikin album atau single baru lagi. Tapi waktunya itu lho yang agak susah buat ngumpulin anak-anaknya. Kami ingin sekali banyak-banyak ngeband dan manggung di Jogja. Kota ini bikin kangen sekali,” kenangnya.

Terbentuk sejak 1994 di Jogja, Crossbottom mulai menghentak lewat lagu-lagu pop country sejak 2000-an. Hits seperti Sembilan Tahun, Aku Pulang, dan Maafkan sudah mondar-mandir di charts radio dan televisi. Februari 2016 kemarin mereka merilis video klip single Bis Kota milik Franky Sahilatua yang diaransemen ulang. “Tapi pas rilis enggak banyak yang tahu. Setidaknya lagu itu membuktikan kami masih ada,” tegas Armi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar