BNNP Sidak Narkoba ke Bandara Adisutjipto Jogja

BERITA JOGJA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jogjakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) narkoba di Bandara Adisutjipto, Senin (13/7). Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, tim BNNP langsung menuju pesawat yang akan segera berangkat. Kabid Pemberantasan BNNP Jogjakarta, Priyo Utomo mengatakan, pihaknya langsung memeriksa pilot dan kopilot pesawat yang akan segera berangkat. Hasilnya, dua pilot dan […]

BERITA JOGJA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jogjakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) narkoba di Bandara Adisutjipto, Senin (13/7). Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, tim BNNP langsung menuju pesawat yang akan segera berangkat.

Kantor Cabang Lion Air Digugat 1 M

Istimewa

Kabid Pemberantasan BNNP Jogjakarta, Priyo Utomo mengatakan, pihaknya langsung memeriksa pilot dan kopilot pesawat yang akan segera berangkat. Hasilnya, dua pilot dan dua kopilot maskapai Batik Air dan Citilink diketahui negatif dari narkoba. “Hasilnya nihil,” katanya kepada wartawan.

Pelaksanaan tes urine bagi pilot dan kopilot di bandara menurutnya bertujuan untuk meminimalisir dan mengantisipasi kecelakaan pesawat dari sisi human error. “Pelayanan kepada masyarakat yang mudik dan antisipasi sedini mungkin agar pilot dan kopilot juga pramugari bersih dari narkoba,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar