Bongkar Tas Mencurigakan, Komandan Gegana: Isinya Cuma Roti

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Tas yang diduga berisi bom, yang sebelumnya ditemukan oleh seorang juru parkir hotel Ina Garuda ternyata hanya berisi roti dan majalah. Hal ini terungkap setelah tim Gegana Polda Jogjakarta membongkar tas tersebut menggunakan robot Icode milik tim Gegana. “Sekarang sudah aman, isinya hanya roti, majalah, dan beberapa minuman ringan saja,” terang AKBP […]

BERITA JOGJA – Tas yang diduga berisi bom, yang sebelumnya ditemukan oleh seorang juru parkir hotel Ina Garuda ternyata hanya berisi roti dan majalah. Hal ini terungkap setelah tim Gegana Polda Jogjakarta membongkar tas tersebut menggunakan robot Icode milik tim Gegana.

Tim Gegana Jogjakarta

Tim Gegana Polda Jogjakarta saat tiba di hotel Ina Garuda di Jln. Malioboro. (Foto; Kresna)

“Sekarang sudah aman, isinya hanya roti, majalah, dan beberapa minuman ringan saja,” terang AKBP Maryono, selaku Komandan Tim Gegana Polda Jogjakarta, Rabu (18/2).

Menurut keterangan yang diberikan oleh Maryono, tas tersebut memang mencurigakan, karena ada kardus putih yang diikat dengan pita merah, hal tersebut yang mengundang kecurigaan tim Gegana sebelumnya.

Meski tidak berisi bom, namun selama pembongkaran tim Gegana tetap melakukannya operasi sesuai dengan prosedur yang ada. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga.

“Kami membuka tas tersebut dengan hati-hati, sesuai dengan SOP yang berlaku, meski itu bukan bom, kita tetap harus berhati-hati,” imbuhnya.

Menurut Maryono, diduga tas warna abu-abu tersebut adalah barang milik seseorang yang ketinggalan atau hilang. Kini pihaknya sudah menyerahkan ke kapolsek.

“Sudah clear, aman. Sekarang saya serahkan semuanya ke kapolsek,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar