Logo SEA Games 2015

Bonus Atlet SEA Games Cair Sebelum Lebaran

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Para atlet yang berlaga di SEA Games Singapura tampaknya harus bersabar menerima bonus medali. Pasalnya uang bonus belum bisa dicairkan begitu saja ketika Sea Games berakhir. Pihak Kementrian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) rencananya akan mencairkan bonus mendekati lebaran. Banyaknya prosedur pun diusung jadi sebab utama. “Dana bonus ini kan dari APBN, makanya […]

BERITA JOGJA – Para atlet yang berlaga di SEA Games Singapura tampaknya harus bersabar menerima bonus medali. Pasalnya uang bonus belum bisa dicairkan begitu saja ketika Sea Games berakhir.

Logo SEA Games 2015

Logo SEA Games 2015, dokumen istimewa

Pihak Kementrian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) rencananya akan mencairkan bonus mendekati lebaran. Banyaknya prosedur pun diusung jadi sebab utama.

“Dana bonus ini kan dari APBN, makanya enggak bisa langsung cair. Ada prosedur yang harus dilakukan dulu sebelum dibagi pada atlet peraih medali,” jelas Djoko Pekik Irianto, selaku Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Minggu (14/6).

Untuk medali emas rencananya akan mendapatkan bonus sebanyak Rp200 juta. Jumlah tersebut menurut Djoko Pekik menjadi yang terbanyak di antara negara-negara peserta SEA Games lainnya. “Singapura yang menjadi tuan rumah menurutnya hanya memberikan bonus 10.000 dolar Singapura atau setara dengan Rp60 juta,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar