BPOM Jogja Temukan Beras Kemasan dengan Berat Palsu

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – BPOM Jogjakarta bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian makin menggiatkan razia ke sejumlah supermarket dan swalayan jelang Lebaran. Seperti Senin (29/6) pihak BPOM DIY melakukan sidak ke supermarket wilayah Jogja Selatan. Hasilnya, tim menemukan supermarket yang menjual roti basi. “Kami menemukan roti kemasan yang sudah berjamur. Ada juga kaleng minuman yang […]

BERITA JOGJA – BPOM Jogjakarta bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian makin menggiatkan razia ke sejumlah supermarket dan swalayan jelang Lebaran. Seperti Senin (29/6) pihak BPOM DIY melakukan sidak ke supermarket wilayah Jogja Selatan. Hasilnya, tim menemukan supermarket yang menjual roti basi.

ilustrasi beras palsu

ilustrasi beras (Istimewa)

“Kami menemukan roti kemasan yang sudah berjamur. Ada juga kaleng minuman yang sudah rusak tapi masih dijual, sama makanan ringan yang sudah kadaluarsa,” terang Sri Harnani, dari pihak Disperindagkop, Senin (29/6).

Dari tujuh supermarket yang disidak tim, ditemukan juga beras kemasan yang beratnya tidak sesuai dengan aslinya. Di kemasan tertulis lima kilogram, namun setelah ditimbang, malah kurang. “Kurang 60 gram, tidak sesuai dengan yang tertulis di kemasan,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar