Haryadi Suyuti membikin program baru

Buat Program 100-0-100, Wali Kota Jogja Minta Bantuan Mahasiswa UII

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Walikota Jogja, Haryadi Suyuti tengah mematangkan program 100-0-100. Adapun maksud dari 100-0-100 adalah dalam rentang lima tahun ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) target 100 persen air minum, nol persen kawasan kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak. Untuk mencapai dan menyukseskan program itu HS sendiri melakukan pendekatan berbasis akademisi, bisnis, community, dan […]

BERITA JOGJA – Walikota Jogja, Haryadi Suyuti tengah mematangkan program 100-0-100. Adapun maksud dari 100-0-100 adalah dalam rentang lima tahun ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) target 100 persen air minum, nol persen kawasan kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Haryadi Suyuti membikin program baru

Istimewa

Untuk mencapai dan menyukseskan program itu HS sendiri melakukan pendekatan berbasis akademisi, bisnis, community, dan government (ABCG). Dalam melakukan pendekatan HS berharap bisa bekerjasama dengan mahasiswa. “Dalam pendekatan ini terdapat ruang bagi mahasiswa dan akademisi untuk mewujudkan tata kelola, pelayanan masyarakat, dan pengabdian masyarakat,” kata HS.

Rencana menggandeng mahasiswa untuk menyukseskan program 100-0-100 ini dikemukakannya saat bertemu dengan Rektor UII, Dr.Ir.Harsoyo di Pemkot Jogja beberapa waktu lalu. Ia sendiri jika nantinya UII berkenan berkerjasama maka keduanya dapat dilindungi melalui payung hukum. “Banyak yang bisa dikerjasamakan Pemkot dengan mahasiswa UII, oleh karena itu payung hukum jadi penting,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar