Buku Sekolah dan Agama Masih Rajai Toko Buku di Jogja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Buku-buku bergenre agama dan pendidikan, khususnya buku ajar sekolah masih laku keras di sejumlah toko buku di Jogja. Bermunculannya laman dengan fasilitas unduh gratis buku-buku ajar tak memengaruhi permintaan di toko buku. Sheny Wardani, Manajer Toko Buku Toga Mas, mengatakan bahwa hal tersebut sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Permintaan keduanya masih […]

BERITA JOGJA – Buku-buku bergenre agama dan pendidikan, khususnya buku ajar sekolah masih laku keras di sejumlah toko buku di Jogja. Bermunculannya laman dengan fasilitas unduh gratis buku-buku ajar tak memengaruhi permintaan di toko buku.

istimewa

istimewa

Sheny Wardani, Manajer Toko Buku Toga Mas, mengatakan bahwa hal tersebut sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Permintaan keduanya masih tinggi terutama di waktu-waktu tahun ajaran baru.

“Di Toga Mas, buku pendidikan sama agama masih laku keras. Khusus yang buku pelajaran sekolah itu cukup abadi, tidak pernah sepi pembeli,” terangnya, Rabu (15/7) malam.

Kendati demikian ada perubahan selama lima tahun terakhir. Dibeberkan Sheny, buku-buku soal komputer tidak lagi semeriah lima tahun lalu. “Buku-buku komputer sudah sedikit sekali peminatnya. Sangat berbeda dengan lima tahun lalu,” bebernya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar