Bulan Puasa, Sarkem Bakal Libur Satu Minggu

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Selama bulan puasa, lokalisasi Pasar Kembang atau Sarkem Jogja akan tutup selama satu minggu. Penutupan tersebut hanya berlaku pada awal bulan puasa. Menurut ketua RW 3 Sosrowijayan, Sarjono, penutupan tersebut sudah menjadi kesepakatan warga. Selain penutupan, para PSK juga dianjurkan untuk mengikuti salat tawarih selama bulan puasa. “Aturannya memang seperti itu, seminggu […]

BERITA JOGJA – Selama bulan puasa, lokalisasi Pasar Kembang atau Sarkem Jogja akan tutup selama satu minggu. Penutupan tersebut hanya berlaku pada awal bulan puasa.

PSK Sarkem mengikuti pengajian menjelang bulan puasa bersama warga di sekitar lokalisasi

PSK Sarkem mengikuti pengajian menjelang bulan puasa bersama warga di sekitar lokalisasi

Menurut ketua RW 3 Sosrowijayan, Sarjono, penutupan tersebut sudah menjadi kesepakatan warga. Selain penutupan, para PSK juga dianjurkan untuk mengikuti salat tawarih selama bulan puasa.

“Aturannya memang seperti itu, seminggu awal itu tutup full, setelah itu aktivitas boleh dengan beberapa aturan,” katanya pada wartawan saat pengajian PSK dengan warga, Selasa (9/6) malam.

Selain penutupan, juga terjadi perubahan waktu penerimaan tamu bagi PSK. Para PSK hanya diperbolehkan menerima tamu setelah salat tarawih selesai. Pada siang hari hingga malam, mereka tidak boleh menerima tamu.

“Pagi, siang sampai sebelum tarawih tidak boleh menerima tamu, setelah tarawih baru boleh,” ujarnya.

Bagi para PSK yang melanggar aturan tersebut akan diberikan sanksi berupa denda dan juga sanksi lainnya yang sudah disepakati bersama.

“Kalau ketahuan ada yang melanggar nanti ada sanksinya,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar