Bulan Puasa, Warnet di Sleman Haram 24 Jam

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Selama bulan puasa, pecinta warnet di Sleman tampaknya bakal kecewa. Pasalnya, sesuai Perbup Nomor 26 tahun 2013, warnet tak boleh beroperasi selama 24 jam. Dalam Perbup dituliskan bahwa warnet beroperasi pada siang hari mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Lalu boleh buka kembali pada pukul 21.00 WIB-24.00 WIB. Selain warnet, peraturan ini berlaku […]

BERITA JOGJA – Selama bulan puasa, pecinta warnet di Sleman tampaknya bakal kecewa. Pasalnya, sesuai Perbup Nomor 26 tahun 2013, warnet tak boleh beroperasi selama 24 jam. Dalam Perbup dituliskan bahwa warnet beroperasi pada siang hari mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Lalu boleh buka kembali pada pukul 21.00 WIB-24.00 WIB.

Warnet

Istimewa

Selain warnet, peraturan ini berlaku pada game center, cafe, dan tempat hiburan lainnya. Selain itu warnet yang berdiri di wilayah Sleman dilarang beroperasi selama minggu pertama bulan puasa dan diwajibkan menghias usahanya dengan nuansa islami.

Jika ada yang melanggar, pihak Satpol PP Pemkab tidak akan segan untuk menertibkan warnet atau tempat hiburan lain yang melanggar. Penertiban sendiri sudah dilakukan ketika memasuki bulan Juni dengan merazia Miras dan tempat hiburan malam.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar