Bule Galau Siram Tugu Jogja Pakai Cat Merah

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Seorang bule perempuan mendadak menyiram cat berwarna merah ke Tugu Jogja, Minggu (5/7) siang sekitar pukul 13.00 Wib. Bule tersebut diduga galau karena ditindaggal seseorang yang bernama Ugo Untoro. Ruwik Istri Sulistiawan pemilik warung mie di dekat Tugu, mengatakan bule tersebut mulanya datang dari selatan. Dia tidak menyangka jika bule tersebut akan […]

BERITA JOGJA – Seorang bule perempuan mendadak menyiram cat berwarna merah ke Tugu Jogja, Minggu (5/7) siang sekitar pukul 13.00 Wib. Bule tersebut diduga galau karena ditindaggal seseorang yang bernama Ugo Untoro.

Tugu Jogja

Satpol PP tengah membersihkan tugu Jogja dari siraman cat merah, Minggu (5/7) siang. (Foto: Aristides)

Ruwik Istri Sulistiawan pemilik warung mie di dekat Tugu, mengatakan bule tersebut mulanya datang dari selatan. Dia tidak menyangka jika bule tersebut akan bertindak hal seperti itu. “Biasanya bule kan foto-foto, tapi kok tadi begitu sampai malah nyemprot tugu pakai cat warna merah,” katanya pada beritajogja.id.

Melihat aksi tersebut, dia kemudian menelpon polisi yang biasa berjaga di pos polisi. Tugu Jogja. Sementara itu para warga juga mencoba menghentikan aksi bule tersebut.”Setelah selesai nyemprot tugu, dia malah duduk, diam saja kayak orang galau,” ujarnya.

Setelah polisi datang bule yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Akibat semprotan cat merah tersebut pertugas Satpol PP harus membersihkan Tugu Jogja yang merupakan simbol Jogja. Namun karena sulit dibersihkan, petugas Satpol PP akan mengecat bagian yang terkena cat merah.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar