Bulog Jogja : Kami Jamin Tidak Ada Raskin Dicampur Beras Plastik

BERITA JOGJA – Kepala Perum Bulog Regional Jogjakarta, Langgeng Wisnu Adi Nugroho angkat bicara terkait dengan isu temuan beras Raskin yang dicampur dengan beras plastik yang muncul di Sleman. Menurutnya isu tersebut sama sekali tidak benar. Dia pun berani menjamin jika beras Raskin Bulog Jogja aman. “Saya jamin Raskin dari Bulog bukan beras plastik dan […]

BERITA JOGJA – Kepala Perum Bulog Regional Jogjakarta, Langgeng Wisnu Adi Nugroho angkat bicara terkait dengan isu temuan beras Raskin yang dicampur dengan beras plastik yang muncul di Sleman. Menurutnya isu tersebut sama sekali tidak benar. Dia pun berani menjamin jika beras Raskin Bulog Jogja aman.

Uji Tanak Beras Raskin di Tridadi, Sleman

Uji Tanak Beras Raskin di Tridadi, Sleman

“Saya jamin Raskin dari Bulog bukan beras plastik dan tidak dicampur beras plastik,” katanya pada wartawan, Rabu (27/5).

Dia pun mengaku sudah memeriksa beras yang diduga plastik yang beredar di Sleman. Dari hasil uji sederhana yang dilakukannya, tidak ada tanda-tanda beras plastik dalam Raskin.

“Kami sudah datang ke polres Sleman, saya bertemu penyidik yang menyita beras diduga plastik. Saya bawa contohnya ke kantor, kami rendam air, tenggalam, kami bakar juga tidak meleleh,” ungkapnya.

Sebelumnya Rahayu seorang penjual di kantin SMP N 3 Sleman melaporkan adanya temuan beras diduga palsu. Setelah polisi menyelidiki polisi mendapati jika beras yang diduga plastik tersebut merupakan beras Raskin.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar