Bupati Sleman: Tiru Nasionalisme Sultan HB IX

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Peringatan 103 tahun kelahiran Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) IX juga diperingati oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Sri Purnomo pun mengimbau pada seluruh generasi muda agar meniru semangat nasionalisme Raja Kraton tersebut. “Tirulah semangat nasionalisme Sri Sultan HB IX. Kita semua, khususnya generasi muda harus meneladani apa yang beliau lakukan dulu saat […]

BERITA JOGJA – Peringatan 103 tahun kelahiran Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) IX juga diperingati oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Sri Purnomo pun mengimbau pada seluruh generasi muda agar meniru semangat nasionalisme Raja Kraton tersebut.

Komentar Sri Purnomo tentang Sri Sultan

Istimewa

“Tirulah semangat nasionalisme Sri Sultan HB IX. Kita semua, khususnya generasi muda harus meneladani apa yang beliau lakukan dulu saat menyatakan bergabung dengan NKRI,” kata Sri, Minggu (12/4) petang.

Sri ingat bahwa Sultan mengenyam pendidikan barat namun tak pernah terpengaruh oleh kebudayaannya. Sultan, katanya, tetap Indonesia dan tidak pernah berprilaku kebarat-baratan. Inilah yang juga harus ditiru generasi muda saat ini di era teknologi yang makin banal.

“Dengan berlandaskan pondasi utuh dan kuat akan nasionalisme, kita tidak akan berprilaku kebarat-baratan. Bahkan kita akan makin sadar akan ke-Indonesiaan kita dengan mempelajari sikap Sultan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar