Busari Mengundurkan Diri dari PSS Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sejumlah pemain PSS Sleman mengambil langkah yang sama. Tercatat, nama-nama besar seperti Busari dan Johan Arga, beramai-ramai meninggalkan Stadion Maguwoharjo dengan alasannya sendiri-sendiri. Busari, pemain kunci PSS Sleman, menuturkan memilih mengundurkan diri selain alasan ketidakterbukaan manajemen juga karena tak mau mengambil resiko karier. Pasalnya isu adanya sanksi pemain yang memilih ikut Piala […]

BERITA JOGJA – Sejumlah pemain PSS Sleman mengambil langkah yang sama. Tercatat, nama-nama besar seperti Busari dan Johan Arga, beramai-ramai meninggalkan Stadion Maguwoharjo dengan alasannya sendiri-sendiri.

PSS All Star vs Arema

Para pemain PSS All Star merayakan gol yang dicetak Busari di Menit ke-10 babak pertama. (Foto: Azka Maula)

Busari, pemain kunci PSS Sleman, menuturkan memilih mengundurkan diri selain alasan ketidakterbukaan manajemen juga karena tak mau mengambil resiko karier. Pasalnya isu adanya sanksi pemain yang memilih ikut Piala Kemerdekaan oleh PSSI makin besar. “Untuk Piala Kemerdekaan saya rasa enggak dulu, saya mundur saja. Soalnya takut juga kena sanksi sama PSSI,” katanya.

Faktor cedera juga menurut Busari jadi pertimbangan sendiri. Pasalnya, untuk turnamen pendek macam Piala Kemerdekaan bisa membuatnya rawan cedera apalagi lawan yang dihadapi adalah klub-klub asal Jawa Timur (Jatim) yang punya karakter bermain keras. “Saya sudah enggak latihan sejak beberapa hari yang lalu karena cedera, itu juga menjadi pertimbangan saya juga,” bebernya, Senin (3/8) via telepon.

Busari sebenarnya juga ditawar oleh Persepam Madura yang kini dilatih eks pelatih PSS, Jaya Hartono. Harganya pun lebih pantas. Namun ia menegaskan kemungkinan besar memang tidak akan mengikuti Piala Kemerdekaan. “Kemungkinan besar enggak, karena alasan itu tadi sanksi PSSI,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar