Buya Syafii: Dalam Tubuh Polri Banyak Polisi Rebutan Jabatan

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Tokoh Muhammadiyah sekaligus Guru Bangsa, Buya Syafii Maarif ikut angkat bicara terkait kisruh calon Kapolri baru. Menurutnya saat ini saat ini kondisi tubuh Polri tengah digerogoti penyakit mematikan: keserakahan. Dia menduga di dalam internal Polri terjadi aksi habis-habisan oknum polisi berebut pangkat. “Ada jor-joran di dalam polisi, berebut pangkat, bukan saja oknum […]

BERITA JOGJA – Tokoh Muhammadiyah sekaligus Guru Bangsa, Buya Syafii Maarif ikut angkat bicara terkait kisruh calon Kapolri baru. Menurutnya saat ini saat ini kondisi tubuh Polri tengah digerogoti penyakit mematikan: keserakahan. Dia menduga di dalam internal Polri terjadi aksi habis-habisan oknum polisi berebut pangkat.

Buya Syafii menduga di tubuh Polri banyak polisi yang berebut pangkat

Istimewa

“Ada jor-joran di dalam polisi, berebut pangkat, bukan saja oknum polisi dengan KPK, ini harus diperbaiki,” kata Buya Syafii saat menghadiri pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VI di Pagelaran Kraton Jogja, Senin (9/2).

Dia pun menyarankan agar nantinya calon Kapolri yang dipilih merupakan sosok yang mendapat dukungan dari internal polisi dan pakar. “Carilah yang sedikit dosanya¬† dan berdasarkan rekam jejak yang baik. Selain itu juga didukung internal polisi dan para pakar. Ini semua demi bangsa,” harapnya.

Saat ditanya soal sosok Budi Wasesa yang digadang-gadang sebagai calon Kapolri baru, dia memlilih untuk tutup mulut. Dia hanya berharap Presiden bisa memilih Kapolri yang tepat.”Saya nggak mau komentar soal itu (Budi Wasesa), saya hanya berharap Jokowi enggak salah pilih,” tutup Buya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar