Calon Walikota Jogja dalam Lirik Lagu Dewi Yull Feat Broery Marantika

Reff "Jangan Ada Dusta di Antara Kita" Dewi Yull featuring Broery Marantika itu kiranya tepat menggambarkan nasib Garin Nugroho dan Romy Heryanto saat ini.

BERITA JOGJA – Semua terserah padamu/Aku begini adanya/Ku hormati keputusanmu/Apapun yang akan kau katakan

Reff¬† lagu “Jangan Ada Dusta di Antara Kita” Dewi Yull featuring Broery Marantika itu kiranya tepat menggambarkan nasib Garin Nugroho dan Romy Heryanto, bakal calon Walikota dari Jogja Independent (JOINT). Soalnya, JOINT baru-baru ini memutuskan tidak lagi ikut dalam proses Pemilihan Walikota Jogja pada 2017 mendatang.

Garin Nugroho (Dok Istimewa)

Garin Nugroho (Dok Istimewa)

“KTP tak sesuai dengan yang diharapkan. Kami serahkan kepada Garin dan Rommy akan tetap bergabung dengan JOINT atau akan menggunakan kekuatan politik yang lain. Semua kami serahkan kepada Garin dan Rommy,” beber Herman Dody, penggiat JOINT.

Selain KTP yang tidak memenuhi kuota, alasan lain adalah dana. Penggalang dana yang akan dijadikan sebagai dana untuk Garin dan Rommy mengikuti proses Pilkada Jogja tak seperti yang diharapkan. “Urunan dari warga tak sebesar yang diharapkan. Maka proses JOINT melanjutkan proses Pilkada Jogja pun tidak dilakukan lagi,” ujar Dody saat ditemui di Kedai Kebun, Kamis (21/7) kemarin.

Dody menambahkan bahwa hingga saat ini dana yang sudah berhasil dikumpulkan JOINT dari urunan warga sudah mencapai 270 Juta Rupiah. Namun jumlah itu dianggapnya masih jauh dari harapan. Pasalnya untuk mengikuti proses Pilkada Jogja dibutuhkan dana sekitar Rp1,5-2 miliar.

“Kami tidak ada dana lagi. Partisipasi publik untuk mengusung calon independent belum bisa menjadi harapan sehingga terpaksa harus dihentikan proses keikutsertaannya. Kebutuhan logistik belum bisa terpenuhi,” jelas Dody.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar