aplikasi cancet untuk android dan iphone

Cancer.net Aplikasi Android dan iOS untuk Pengidap Kanker

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Hingga saat ini, kanker merupakan momok mematikan bagi kehidupan umat manusia. Menurut Parkway Cancer Center prosentase kematian yang disebabkan karena kanker menginjak angka 13%. Hingga saat ini pun belum ditemukan cara dan obat untuk kanker. Kemoterapi yang menjadi andalan pun hanya mematikan sel yang rusak saja dan belum pasti sembuh. Kendati demikian, […]

BERITA JOGJA – Hingga saat ini, kanker merupakan momok mematikan bagi kehidupan umat manusia. Menurut Parkway Cancer Center prosentase kematian yang disebabkan karena kanker menginjak angka 13%. Hingga saat ini pun belum ditemukan cara dan obat untuk kanker. Kemoterapi yang menjadi andalan pun hanya mematikan sel yang rusak saja dan belum pasti sembuh.
aplikasi cancet untuk android dan iphone
Kendati demikian, untuk memperpanjang harapan hidup si pengidap kanker ada beberapa pola hidup sehat di luar kemoterapi tersebut. Nah, American Society of Clinical Oncology (ASCO) sebuah komunitas dokter yang ada di Amerika
Sejak 2005 silam membangun sebuah situs yang berisikan tentang informasi seputar kanker.

Situs cancer.net yang dikembangkan ASCO tersebut baru-baru ini mengembangkan sebuah aplikasi yang kompatibel dengan Android dan iOS. Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan versi laman web, hanya saja penggunaannya lebih simpel.

Bagi yang ingin mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan kala menghadapi kanker juga ada. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai konsultasi dengan dokter spesialis kanker. Tergantung jenis kanker yang diidapnya. Tanya saja yang kalian pengen tanyakan seputar kanker, pasti dapat jawabannya.

Aplikasi yang besar ukurannya tak sampai 10Mb ini berisikan sekitar 120 database jenis kanker beserta treatment dan efek-efeknya dan dapat diunduh via Play Store dan AppStore. Cancer.net pun sudah ada dalam beberapa versi bahasa seperti inggris dan spanyol. Sayangnya di Indonesia masih belum banyak yang memanfaatkan aplikasi ini.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • Gombloh

    Wah, gaes, sodara aq ada yang kena kanker. makasih infonya. nice inpo!