cara memasang alarm motor

Cara Memasang Alarm Motor

BERITA JOGJA – Saat ini cukup banyak perangkat alarm sepeda motor dijual di pasaran. Berbagai merk pun menawarkan fitur yang berbeda-beda. Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam memasang alarm di sepeda motor? Pertama, kita harus melihat fitur yang dimiliki. Sebab, setiap merk memiliki fitur yang berbeda satu sama lain. Meski begitu, perbedaan fitur ini […]

BERITA JOGJA – Saat ini cukup banyak perangkat alarm sepeda motor dijual di pasaran. Berbagai merk pun menawarkan fitur yang berbeda-beda. Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam memasang alarm di sepeda motor?

cara memasang alarm motor

Istimewa

Pertama, kita harus melihat fitur yang dimiliki. Sebab, setiap merk memiliki fitur yang berbeda satu sama lain. Meski begitu, perbedaan fitur ini memiliki satu tujuan yaitu memberikan pengamanan lebih pada sepeda motor. Pilih yang sesuai keinginan, jangan sampai tidak mengerti fiturnya.

Kedua, soal kelistrikan. Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum memasang alarm kendaraan bermotor adalah kelistirikan. Calon pembeli harus memerhatikan dengan detail sejumlah komponen listrik yang terdapat dalam alarm. Contohnya kondisi aki dan kabel penghantar arus listrik. Periksa kondisi kedua komponen ini sebelum memasang alarm.

Ketiga, jangan lupa beri perlindungan pada komponen alarm ketika dipasang. Karena kelistrikannya tidak jauh berbeda dengan komponen elektronik lainnya, alarm juga berisiko rusak.  Sembunyikan alarm di tempat yang aman dari air atau dibungkus agar kedap.

Keempat, kalau masing bingung segera cari bengkel terdekat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar