Mengatasi embun pada jam tangan

Cara Praktis Menghilangkan Embun pada Jam Tangan

BERITA JOGJA – Cuaca ekstrim yang melanda Jogja beberapa waktu belakangan terkadang sangat merugikan bagi kamu pengguna jam tangan. Masalah yang paling sering timbul yakni munculnya embun pada kaca bagian dalam jam. Jika terus dibiarkan, selain mengganggu pandangan embun juga akan merusak komponen bagian dalam jam karena dapat memicu timbulnya korosi. Menurut sejumlah pengalaman, terdapat […]

BERITA JOGJA – Cuaca ekstrim yang melanda Jogja beberapa waktu belakangan terkadang sangat merugikan bagi kamu pengguna jam tangan. Masalah yang paling sering timbul yakni munculnya embun pada kaca bagian dalam jam. Jika terus dibiarkan, selain mengganggu pandangan embun juga akan merusak komponen bagian dalam jam karena dapat memicu timbulnya korosi.

Mengatasi embun pada jam tangan

Istimewa

Menurut sejumlah pengalaman, terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab menempelnya embun pada sisi kaca bagian dalam jam. Mulai dari uap air yang terperangkap hingga perbedaan suhu yang terdapat di dalam dan luar jam. Untuk mengatasinya tentu saja kita harus segera mengeringkan dengan cara membongkar jam dan dikeringkan menggunakan hairdryer atau menjemur langsung jam di bawah terik matahari. Selain dua cara tersebut ada beberapa tips praktis lain yang bisa membantumu.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • Ainevele Ainevele

    Makasi tipsnya beritajogja. Sebenarnya apa penyebab dasar munculnya embun pada jam tangan. Dan penggunaan lilin sudah pernah saya praktekkan. Adakah cara permanen agar embun pada jam tangan tidak muncul lagi kemudian hari?