Cegah Hal Fatal, Tim SAR BPBD Langsung Cari 5 Pendaki di Gunung Merbabu

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Beberapa survivor baru dilaporkan tersesat di Gunung Merbabu (28/5). Rombongan survivor tersebut berjumlah 5 orang yang sebenarnya anggota Ubaloka (Unit Bantu Pertolongan Pramuka) asal Boyolali. Menurut laporan Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kurniawan Fajar Prasetyo, lima survivor mulai mendaki Merbabu sejak Rabu (27/5) malam. Kurniawan juga mengatakan bahwa lokasi mereka […]

BERITA JOGJA – Beberapa survivor baru dilaporkan tersesat di Gunung Merbabu (28/5). Rombongan survivor tersebut berjumlah 5 orang yang sebenarnya anggota Ubaloka (Unit Bantu Pertolongan Pramuka) asal Boyolali. Menurut laporan Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kurniawan Fajar Prasetyo, lima survivor mulai mendaki Merbabu sejak Rabu (27/5) malam.

Kurniawan juga mengatakan bahwa lokasi mereka para survivor belum terdeteksi. “Yang pasti menurut laporan, mereka kehabisan logistik dan tidak tahu lokasi pastinya,” kata Kurniawan.

Kabar mengenai tersesatnya para survivor tersebut didapat dari salah satu teman mereka yang melaporkan ke tim SAR. Kurniawan mengatakan bahwa salah satu dari rombongan tersebut menghubungi temannya yang berada di Boyolali dan langsung menghubungi tim SAR. Belum dapat dipastikan di mana tepatnya lokasi para survivor tersebut.

Hingga malam ini tim SAR BPBD sudah mengerahkan 2 regu untuk melakukan proses pencarian terhadap para survivor tersebut. “Sebisa mungkin kami langsung bergerak melakukan proses pencarian survivor agar tidak terjadi hal yang fatal,” Tutup Kurniawan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar