Cewek Jogja Lagi Gandrung Nge-Pleats

Oleh Maya Eka,

Cewek Jogja mulai gandrung sama busana pleats alias rok lipat-lipit halus yang sempat ngetren tahun 70-an

BERITA JOGJA – Anak muda Jogja itu fashionable. Sudah jarang banget ada cowok yang pakai busana simsalabim (Baca: Cowok Jogja Sudah Mulai Fashionable). Begitu juga para cewek yang saat ini sebagian besar gandrung sama busana pleats alias rok lipat-lipit halus yang sempat ngetren tahun 70-an.

Pleats Skirt (Dok Shopius)

Pleats Skirt (Dok Shopius)

Rok ini sekarang banyak dipakai sama kaum hawa yang bertubuh mungil. Soalnya, kata Hanif Ipop, pengamat mode Tata Busana UNY, rok jenis ini memang cocok dan pas banget sama mereka yang bertubuh mungil dan kurus.

“Kalau dipakai sama cewek yang bertubuh mungil, soalnya kalau dipakai terlihat lebih jenjang. Sekarang yang lagi hot sih pleats skirt yang dipadukan sama sepatu casual. Ada yang di atas lutut atau di bawah. Hijabers juga sudah banyak yang pakai,” katanya.

Sebenarnya tren pleats skirt ini sudah lama diramalkan bakal gandrung di tahun 2016. Apalagi tren fashion 2016 memang diprediksi balik ke vintage. Tapi beberapa toko masih mematok rok jenis ini dengan harga yang enggak murah.

“Karena pernah booming tahun 70-an, aku minta koleksi pleats Mamah. Soalnya di beberapa toko masih dijual lumayan mahal, maklum lah anak kost. Pengen kece dengan budget seminimnya,” kata Lendi Maria Shifa, mahasiswi semester awal Sanata Dharma.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar