PSIM Jogja bermain imbang dengan Persipur

Coba Formasi, Seto: Para Pemain PSIM Jenius

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Ada hal positif yang dilihat Seto Nurdiyantoro, pelatih PSIM, usai kalah dari PSIR Rembang. Menurut Seto, skor akhir tak mengubah fakta di lapangan bahwa para pemain mampu mengimplementasikan strategi yang dirancangnya. Padahal formasi yang diusungnya kerap berganti. “Secara skor iya kita kalah. Tapi lihat, para pemain jenius. Waktu persiapan mepet, pakai strategi […]

BERITA JOGJA – Ada hal positif yang dilihat Seto Nurdiyantoro, pelatih PSIM, usai kalah dari PSIR Rembang. Menurut Seto, skor akhir tak mengubah fakta di lapangan bahwa para pemain mampu mengimplementasikan strategi yang dirancangnya. Padahal formasi yang diusungnya kerap berganti.

PSIM Jogja bermain imbang dengan Persipur

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro tengah memberi pengarahan pemain (Foto: Gading P)

“Secara skor iya kita kalah. Tapi lihat, para pemain jenius. Waktu persiapan mepet, pakai strategi atau formasi apapun mereka tetap bisa main baik dan sesuai arahan. Enggak canggung juga,” katanya.

Seto memang kerap memakai formasi yang berbeda saat uji coba. Ia pernah mengusung 4-4-2, 4-2-3-1, 4-3-3, dan yang paling baru 3-5-2. “Pemain tidak ada masalah, bahkan paham betul apa yang harus dilakukan di dalam lapangan.,” tambahnya.

Ke depan Seto akan memantapkan penyelesaian akhir pemain. Pasalnya saat melawan PSIR kemarin para pemain punya banyak peluang yang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. “Delapan menit awal ada enam peluang. Saya harap ke depan juga banyak peluang yang bisa dikonversi jadi gol,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar